Tanya makan enak murah di kuta + denpasar

Maaf kalau pernah dibahas sebelumnya saya juga sembari search di arsip. Ada yang tau list makanan murah dan enak di seputaran kuta dan kota denpasar? ukuran budget misal berdua total kerusakan antara Rp 40.000 – rp 75,000 (Sandra, Source: JS)

Responce Wawan Mulia:

Nasi pedes bu andika
Mie baso pinggir pantai kuta
Sate di bawah pohon beringin(katanya penyu)
Sate di sebelah bank bca kuta
Food court depan joger

Responce Martha:

Kalau ke Bali, ngga tau deh suamiku akhir2 ini tergila2 sama Nasi Pedas bu Andhika, di raya kuta dan di patih jelantik (yg lengkap sih di raya kuta deket joger..). Bukan masakan Bali, tapi pedasnya nendang banget dan rasanya kok ngangenin yah?. Harganya tergantung dari lauk yang dipilih. Saya pernah makan Rp.9.000, pernah juga Rp.20.000   Di Denpasar, jl Laksamana ada warung nasi Wardhani. Ini otentik makanan Bali harganya murah kok, masih masuk budgetnya. Kalau mau ke warung Made (ada di seminyak atau di kuta juga,nasi goreng atau nasi rames/campur include minuman (yg tea atau aqua), masih ngga lebih dr 100 ribu.. .maklum kebanyakan pengunjungnya turis asing.  Ayam betutu gilimanuk di raya kuta… Pecel bu tinuk di raya tuban… Semuanya enak dan ngga mahal….  Maaf… Kalau bisa makan makanan non halal.., ada bagul chandra di teuku umar…, juga masih masuk budgetnya.

Responce Dini:

Akhir maret kemarin kami ke Bali, mudah mudahan list ini bisa terpakai

– Nasi Pecel Bu Tinuk, Jl. Raya Tuban, dekat Joger : sayangnya pas kesana, pecelnya udah habis. Tapi bisa makan yang lain seperti nasi rames. Harga tergantung masakan yang dipilih, rasanya enak dan murah meriah. Pecelnya juga enak, saya pernah coba beberapa tahun yang lalu

– Warung Wardani, Jl. Yudistira 3 Denpasar : Nasi campur @ 30 rb, Lengkap banget isinya dari sate lilit, udang, dendeng, dll. Rasanya enak banget, sampai bungkus buat dibawa pulang ke Bandung. Minumannya ada dawet @ 10 rb.

– Warung Italia, Jl. Kunti no 2 Seminyak : makanan italia seperti spaghetti, lasagna, macaroni, dll. Konsepnya seperti warung nasi rames. Ada yang sudah siap saji, dan ada yang harus diproses dulu. Harga sepotong lasagna, macaroni @ 15 rb, salad ( sedikit ) 4000.
– Warung Mak Beng Sanur, Jl. Hangtuah 45 Sanur : sop ikan dan ikan goreng per porsi kalau ga salah sekitar 30 rb, Rasanya agak agak pedas dan sop nya seeegeeer.
– Ayam betutu Gilimanuk : cabangnya banyak di Bali. Di Bandung jg ada cabangnya. Waktu kemarin coba yang di arah ke Bedugul.  Hrgnya juga ga mahal. Karena kurang suka pedas, kemaren coba yang goreng, tapi kayanya lebih enak yang originalnya.

Kalau dulu waktu 3 tahun yang lalu kesana, kami nginap di poppies 1 dan disana ada warung yang jual makanan seperti chinese food dengan harga 10 rb an, dengan porsi yang bisa buat berdua. Tapi gatau deh sekarang berapa harganya. Sayang ga inget namanya.

Nasi Tekor di Denpasar bisa menjadi alternatif Kulineran di Bali

Untuk sarapan, bisa beli nasi yang dijajakan mas mas dan mbok mbok dari Jawa yang naek sepeda/ motor. kemaren beli di pantai Seminyak dan di legian. Harga @ 4 rb. isinya sedikit mie, sedikit ayam/ ikan, sepotong telur. Rasanye juga enak. Cocok sama lidah orang Jawa 😀

3 comments

  1. My fave :
    – Babi Guling Pak Malen di perempatan sunset road-seminyak
    – Roti cane Bunana di Jl. Kerobokan
    – Warung Indonesia di gang Ronta Poppies Lane 2, kayak warteg dengan harga terjangkau
    – Mozzarella Restaurant di Jl. Padma .. pastanya enak deh ^^

  2. Coba makan di Kedai Ibu Hj. Neneng di daerah Denpasar (Jl. Pulau Batanta Gg. 5 No.5, Teuku Umar, Denpasar). Sekitar 8 menit jalan kaki dr Hotel All Seasons. Makanannya enak sekali. Ada soto ayam, nasi campur dan rasa rendangnya tidak ada duanya. Ibu yang jualnya juga super ramah dan accomodating :). Ibunya buka kedai dari jam 11 sampai jam 6. Untuk orang kantoran seperti saya, perfect timing for early lunch or early dinner. Mungkin reply ini telat, tapi sekedar berbagi informasi buat referensi kedepannya. Overall, makanan dan servis sangat direkomendasikan! 🙂

Leave a comment